BPIP Silaturahmi ke Radar Cirebon, akan Gelar Acara 16 September

BPIP Silaturahmi ke Radar Cirebon, akan Gelar Acara 16 September

CIREBON - Direktur Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Drs H Sahlan MSi bersama jajarannya berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon.

Sahlan mengungkapkan, kunjungan tersebut sekadar diskusi dan silaturahmi. BPIP juga akan mengadakan kegiatan pembinaan ideologi pancasila untuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, keraton, nelayan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 16, September 2021 mendatang. Rencananya akan hadir Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi, Dewan Pengarah BPIP KH Said Aqil Siraj, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga, Plt Badan Riset dan Sumber Daya KKP, KH Husein Muhammad.

\"Kami BPIP ini bertugas mengaktualisasikan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila. Pancasila selain way of life juga pemersatu dan dasar negara,\" kata Sahlan, dalam pemaparannya.

Disampaikan dia, sasaran pembinaan Pancasila adalah warga negara Indonesia baik di dalam maupun luar negeri.

Bidang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan bertugas untuk melakukan pembinaan Pancasila.

\"BPIP menyusun 15 buku ajar dari PAUD sampai dengan perguruan tinggi. Diserahkan ke 15 kementerian terkait untuk disempurnakan,\" paparnya.

Menurut dia, penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Pancasila sangat penting. Sebab Pancasila harus menjadi dasar dalam berperilaku bagi seluruh komponen bangsa Indonesia.

Dalam agenda kunjungan, diterima CEO Radar Cirebon Group beserta jajaran.

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, melaksanakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan. (yud)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: